Selasa, 07 Juni 2011

OPTIMISME WARGA PONJONG

Tepat tanggal 6 Juni 2011 desa ponjong kedatangan tim penilain lomba desa tingkat propinsi di desa Ponjong Gunungkidul.Tamu disambut oleh muspika dan kepala desa di tugu perbatasan wonosari. Sampai tugu desa ponjong tim penilai disambut simulasi pengamanan masyarakat dan oleh siskamling padukuhan karangijo dengan simulasi penangkapan maling oleh masyarakat. , Dilanjutkan dengan  tarian  poco-poco ibu-ibu .

Tim penilai dibawa kedesa ponjong dengan dilanjutkan acara seremonial berupa sambutan –sambutan , hiburan dan paparan kepala desa ponjong dilanjutkan makan siang di potensi unggulan desa ponjong , yaitu dikawasan obyek wisata gunungkendil.

Setelah dari gunungkendil dilanjutkan meninjau home indutri, peresmian sekolah sepakbola tunas timur, mengunjungi pedukuhan sample yaitu di pedukuhan sumber lor ponjong. Dan dilanjutkan menuju unit pembibitan rakyat untuk pembibitan lele, nila, ikan hias, udang lobster  dan ayam bekisar yang ada di padukuhan karangijo wetan.

Sejak kedatangan tim penilai dari propinsi di batas desa ponjong , tim sudah disambut oleh lautan manusia yang membuat pagar betis disepanjang jalan menuju desa Ponjong. Seluruh elemen masyarakat  tua muda dan seluruh masyarakat menyambut kedatangan  tim penilai lomba desa tingkat propinsi. .

Ketika masyarakat bersinergi dengan pemerintah untuk menyuksesakan lomba desa maka terbentuk sebuah kekuatan yang bisa menguatakan opini bahwa desa ponjong layak untuk maju ketingkat nasional mewakili propinsi daerah istimewa Yogyakarta.

Hal ini diperkaut dengan kesan dan pesan yang disampaikan hendar susilowati sh ketua tim penilai lomba desa tingkat propinsi yang terjun langsung kedesa ponjong untuk mencross cek data yang sudah disampaikan ke tim penilai propinsi sebagia berikut:
Admisnistarsi pendidikan . sangat bagus dan memuaskan contoh sekolah sepabola tunas timur..
Budaya dan pariwisata sangat menonjol  terutama  obyek wisata unggulan gunugkendil.
Kesehatan  memuaskan ,perekonomian bagus ditandai dengan sentra perekonomian,
keamamana dan ketertiban mantab.Profil desa bagus, keuangan bagus didukung dengan sitem komputer dan akuntabel, lembaga masyarakat  sudah sinergi dengan pemerintah desa..administrasi pkk baik.kegiatan 10 pkk mantab.

Dari statment yang disampaikan ketua tim ada optimisme yang menyeruak didada warga ponjong, ada semangat yang semakin membuncak,bahwa kami seluruh desa ponjong siap untuk mewakili propinsi diy untuk maju ke tingkat nasional dalam perlombaan desa tingkat nasional.
tim penilai beserta bupati disambut mbah moyo dan ibu pkk diwisata unggulan  desa ponjong  yaitu obyek wisata  Gunungkendil 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar